Monday 23 November 2015

Waspadalah Wahai Orang Tua, Narkoba Masuk Jombang

KABAR BERITA JOMBANG : Para orang tua perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap pergaulan anaknya, khususnya di Jombang. Pasalnya peredaran narkoba di kota santri tersebut telah mencuat, bahkan tergolong tertinggi se jatim, seperti yang disampaiakan kepala kesbangpol, " peredaran Narkoba untuk Jombang juara 10 se Jatim", kata Mas'ud di sela sela acara sosialisasi perundang-undangan kelembagaan di kantor KPUD Jombang tadi pagi, selasa (24/11). 

Selama ini Polres Jombang mulai menggiatkan keamanan, pasalnya pil koplo mulai banyak beredar di Jombang, bahkan dikalangan santri.

Bahkan, Polres telah mengamankan 17 ribu pil koplo jenis LL atau double L dan 3,58 gram sabu selama 11 hari Operasi Sakaw 2015. Polres juga mengamankan lima tersangka dalam operasi tersebut.

Kepala Satuan Narkotika Polres Jombang AKP Hariono, mengatakan Operasi Sakaw berlangsung mulai 9 hingga 20 November 2015. Sementara lima tersangka bernama Gunawan, Agus Widodo, Sucipto, Alex Yusmaruadi, dan Widarto.

"Salah satunya yaitu residivis dan pernah melakukan penjambretan," ujar Hariono dalam rilis, Senin (23/11/2015).

Para tersangka, kata Hariono, menjadikan pelajar sebagai target penjualan narkotika. Mereka juga masuk dalam jaringan lintas kabupaten.

Para tersangka kini menjalani pemeriksaan secara intensif. Mereka diancam Pasal 114 Ayat 1 UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. 

Selanjutnya Arifin tokoh Pemuda Jombang yang juga selaku pengurus Karang Taruna di Kabupaten Jombang Bidang Pembinaan Mental menyampaikan kepada Kabar Berita Jombang, "perlunya orang tua meningkatkan kedekatan dengan anak, orang tua merupakan guru pertama sekaligus menjadi teman curhat bagi anak, selama ini banyak orang tua yang jauh hubungannya dengan anak karena kesibukannya, hal ini membuat anak memilih pergaulan luar yang mana orang tua tidak mampu mengontrolnya, apalagi perkembangan dunia teknologi semakin canggih, yang justru anak anak kita akan mengenal lingkungan yang kurang baik seperti narkoba (fn)

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com